MERAWAT KUCING PERSIA UNTUK PEMULA

Kucing Persia adalah salah satu jenis ras kucing yang banyak dicari orang untuk dijadikan binatang peliharaan.Kucing ini tergolong mahal harganya serta biaya perawatan yang relatif tinggi.Akan tetapi hal itu tidak menyurutkan niat para penghobi kucing persia.Bagi anda para pemula tentu akan sedikit kebingungan untuk merawat kucing jenis persia.Perawatan kucing persia adalah satu hal yang mutlak anda perhatikan.Mengingat kucing ini sangat rentan sekali terhadap penyakit.Selain itu bulunya yang halus akan mudah rusak kalau anda tidak merawatnya.Untuk biaya perawatan tidak harus mengeluarkan uang banyak anda juga bisa meminimalisirnya.Untuk kami akan memberikan beberapa tips yang bisa anda jadikan referensi untuk merawat kucing persia kesayangan anda khusunya bagi anda para pemula.Agar lebih jelasnya mari kita simak bersama-sama

.10 CARA MERAWAT KUCING PERSIA AGAR TETAP SEHAT

1.Jika Bulu kucing persia anda sudah mulai kelihatan kusam dan kusut anda bisa konsultasikan kepada orang yang ahli menangani bulu kucing.Hal ini dikarenakan bulu kusust tersebut bisa menyakitkan dan membuat kulit mereka tertarik bahkan bisa membuat kucing anda terluka.

2.Apabila kucing persia anda memiliki bulu yang panjang hal yang harus anda lakukan adalah menyisirnya minimal 2 kali sehari menggunakan sisir logam agar bulu tetap terjaga dan bersih.

3.Anda harus memperhatikan makanannya.Pemberian nutrisi dan vitamin yang cukup setiap hari akan berdampak lebih baik dan membuat kucing anda tetap sehat dan bugar.Selain itu bulu kucing persia akan tetap selalu terjaga keindahannya

.4.Banyka beberapa kasus bahwa kucing persia banyak mengalami permasalahan pada saluran air mata.Jika hal ini terjadi biasanya kucing akan banyak mengeluarkan air mata untuk solusinya anda bisa membeli tisu khusus untuk membersihkan area mata dan hidung.

5.Luangkan waktu setiap hari untuk bermain atau becadaan dengan kusing tersebut.Hal ini bertujuan agar kucing menjadi jinak dan mematuhi perintah anda.Lakukan secara rutin walaupun hanya sebentar.

6.Biasakan kucing untuk berjemur dipagi hari.Panas pagi hari juga bagus untuk kesehatan kucing persia kesayangan anda.

7.Kucing Persia kurang lebih dapat hidup selama 20 tahun.Untuk itu anda harus merawatnya sungguh-sungguh agar kucing tidak mudah terkena penyakit.

8.Anda harus membersihkan kandang mereka setiap hari agar terjaga kebersihannya.Usahakan buat kandang bersih dan senyaman mungkin.

9.Jangan melakukan kekerasan dan membentak  kucing tersebut karena membuat kucing anda akan semakin strees.

10.Anda bisa menyeka bulu kucing setiap dengan menggunakan tisu bayi,agar kucing anda tetap wangi.Dengan menggunakan tisu bayi tidak akan membuat kucing anda alergi.

Demikianlah Cara merawat dan menjaga kucing persia bagi pemula.Dengan melakukan beberapa tips diatas semoga bisa membantu anda para pemula yang sedang asyik-asiknya memilihara kucing Persia.Semoga bermanfaat

Cara Merawat Anak Kucing Persia Umur 1-2-3 Bulan

Jika kamu punya kucing persia yang baru lahir. Mungkin kamu akan memenuhi beberapa kesulitan. Memang benar, dalam cara merawat anak kucing persia umur 1,2,3 bulan mempunyai kendala tersendiri.

Untuk merawat anak kucing persia harus diberikan perhatian yang khusus, apalagi jika dalam perawatanya tanpa induk. Ada cara cara-cara khusus dalam merawat anak kucing ini. Tetapi jika kamu merawat anak kucing persia ini dengan baik, maka perkembanganya akan tumbuh dengan sehat.

Cara Merawat Anak Kucing Persia Umur 1 2 3 Bulan

Gambar anak kucing persia warna putih.

Cara Merawat Anak Kucing Persia (Kitten)

Buat kamu yang masih pemula (awam), jangan bingung dalam hal perawatannya, buat kamu yang memiliki anak kucing persia baru lahir harus lebih ekstra perawatan anak kucing persia, ini ada banyak cara yang bisa kamu lakukan seperti :

  1. Menjaga kesehatan induk kucing
    Kalau kamu mempunyai indukan, kamu harus selalu menjaga kesehatan Induknya terlebih dahulu. Kenapa? Karena anak persia umur 3 bulan kebawah masih menyusui kepada induknya. Nah, jika si Induk kucing terkena penyakit, ada kemungkinan besar anaknya juga terkena. Berikan asupan makanan untuk anak kucing persia dan induknya yang bagus serta jaga lingkungan tempat tinggal si kucing agar tetap sehat. Pastikan juga kamu mengetahui ciri-ciri anak kucing persia yang mendapatkan susu dari induknya yah.
  2. Memberikan asupan untuk anak kucing persia
    Nah, ini dia yang harus diperhatikan yaitu kamu harus memberikan asupan yang baik untuk anak kucing, contohnya seperti susu, air mineral serta makanan.Susu – Untuk anak kucing persia umur 1-3 bulan memang masih menyusui kepada induknya. Tetapi jika kamu ingin memberikan susu untuk anak kucing tentu tidak masalah, yang perlu diperhatikan kamu tidak boleh memberikan susu sapi karena bisa mencret hewan peliharaan anak kucing persia lucu kamu. Cobalah berikan susu formula khusus untuk anak kucing agar tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi (cocok) .Air – Jangan lupa untuk menyediakan air yang bersih serta tempatnya juga harus steril agar anak kucing persia mudah meminumnya. Buat penempatan air minum yang sedikit rendah agar mudah dijangkau si kucing. Untuk anak kucing yang suka rewel bermain air, menarik-narik tempat air minum kamu bisa memilih tempat air minum yang berat dan tinggi bagian pinggirnya atau bisa juga mengisi airnya jangan terlalu penuh.Makanan – Makanan anak kucing persia yang masih anakan atau kitten ada pilihan khusus. Kamu harus lebih memperhatikan produk makanan yang kamu beli, terutama bagian kategori pastikan kamu memilihnya yang kitten (anak kucing) jangan yang adult (Kucing Dewasa).
  3. Memberikan tempat tinggal yang baik
    Ini dia yang harus diperhatikan oleh pemilik kucing yaitu tempat tinggal, untuk tempat tinggal kucing persia anakan haruslah yang nyaman dan bersih. Kamu tidak boleh menganggap sepele karena bisa saja anak kucing persia peaknose atau persia jenis lainya akan terkena penyakit. Untuk tempat tinggal kucing harus hangat karena memang tubuh anakan (kitten) masih kecil serta bulunya belum lebat. Kamu bisa memberikan lampu atau bisa juga kain (gombal) yang sudah tidak dipakai dan yang pastinya bersih yah! Agar suhunya tetap hangat.
  4. Berikan vaksin dan obat
    Point penting dalam cara memelihara anak kucing persia yaitu kamu tidak boleh lupa memberikan obat seperti obat cacing ataupun vaksin yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing. Kalau kamu bertanya bagaimana cara memberi vaksin kepada kucing, aku sarankan untuk pergi ke dokter hewan saja agar sesuai aturan serta kucing tidak terancam kesehatanya. Eits tunggu dulu, tidak hanya memberikan vaksin dan obat sebagai pendukung kamu juga harus memandikanya agar bersih. Belum pernah? Cara memandikan anak kucing persia sama saja dengan memandikan anak kucing lainya kok.
Facebook Comments

2 thoughts on “MERAWAT KUCING PERSIA UNTUK PEMULA”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *